Jumat, 05 Oktober 2012

Bahaya ES


siapa yang tidak tertarik dengan “es” ? apa lagi bila dicampur dengan jus buah atau sirup dan di minum ketika suasana panas...hemmm pasti akan terasa segar,tetapi taukah sobat dibalik kenikmatannya banyak sekali kerugian yang akan kita dapat apabila terlalu banyak mengkonsumsi es atau minuman dingin.
sobat pasti pernah mendengar atau melihat kejadian gelas yang pecah akibat dimasukan nya air panas ke gelas yang dingin atau sebaliknya, nah itu lah yang akan terjadi pada gigi kita apabila kita makan panas dengan di temani minuman dingin secara terus menerus.
Kerugian selanjutnya yang mungkin akan kita terima adalah sakit tenggorokan, mari kita mencoba untuk membayangkan. " Sobat sedang kepanasan, tenggorokan kering, sobat langsung membeli Es kemudian meminumnya, fyuuhh segarr rasanya", tetapi kenapa dapat menyebabkan sakit tenggorokan ?, coba sobat bayangkan, sebuah tanaman di tengah siang hari yang terik nan panas, sobat siram dengan Air Es, tanaman itu pasti layu, begitu juga tenggorokan kita, dari keadaan panas tiba-tiba di siram dengan air dingin, memang terasa segar, tp sebenarnya tenggorokan kita tersiksa, dan akhirnya terjadilah batuk-batuk dan radang tenggorokan.
Nah kerugian yang paling serius yang mungkin akan kita terima adalah penyakit Jantung, tapi kenapa bisa Minum Es menyebabkan penyakit jantung? Begini ilustrasinya :
"Minum es memang segar tapi air itu akan membekukan makanan berminyak yang kita santap, apalagi makanan berlemak. Lemak itu akan terbentuk dalam usus dan akan mengakibatkan sempitnya saluran-saluran pencernaan kita. Jika lemak berkumpul maka akan mengakibatkan kegemukan. Biasanya orang yang terlalu gemuk akan mudah diserang berbagai penyakit. Terutama penyakit jantung.
jadi sebaiknya buat om,tante dan kawan-kawan yang sedang berdiet ria sebaiknya menghindari yang namanya es atau minuman dingin dan perbanyak lah minum air yang tidak dingin atau hangat,dengan sobat meminum air hangat akan mengurangi atau menunda rasa lapar dan akan lebh sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar