Senin, 03 Juni 2013

KEGELISAHAN

Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang salah satu hal yang sering di rasakan oleh manusia,yaitu gelisah. Kegelisahan berasal dari kata gelisah, yang berarti tidak tenteram hatinya, selalu merasa khawatir, tidak tenang, tidak sabar, cemas. Sehingga kegelisahan menipakan hal yang menggambarkan seseorang tidak tentram hati maupun perbuatannya, merasa kawatir, tidak tenang dalam tingkah lakunya, tidak sabar ataupun dalam kecemasan.


Kegelisahan bisaanya berpangkal dari fikiran. Kegelisahan kadang-kadang di perlukan untuk membuat kita lebih berhati-hati, namun kegelisahan yang terlalu berlebihan dapat menjebak kita pada situasi di mana kita tidak dapat mengambil keputusan. Pada kondisi seperti itu maka hidup kita menjadi stagnan dan labil. Satu kegelisahan bisaanya diikuti oleh kegelisahan lainnya dan pada akhirnya menjadi sebuah lingkaran setan yang memenjarakan anda pada kondisi yang itu-itu juga.

Kalau bicara tentang kegelisahan,saya jadi teringat dengan kegelisahan yang pernah saya alami pada saat pengumuman ujian nasional. Walaupun saya yakin lulus tetapi tetap saja merasa gelisah,dan akhirnya sampailah pada puncak pengumuman dan terbayarlah kegelisahan saya selama ini.
Sebenarnya kegelisahan yang pernah atau malahan sering kita alami,bisa kita atasi dengan cara yang mudah.

1. kalau kita seorang muslim maka yang harus kita lakukan adalah kita sholat dan berdoa,nah kita curhatin deh tuh pas doa tetapi jika bukan seorang muslim ,maka lakukanlah sesui apa yang di perintahkan tuhanmu.

2. Cobalah berfikir postif dengan menganggap semua yang kita takutin itu tak akan pernah terjadi, karena  kegelisahan anda adalah mesin perusak yang mencegah anda dari mengambil kesempatan emas yang menjadi hak anda.


Semoga cara tersebut dapat membantu mengatasi kegelisahan kita. Kalau menurut saya kegelisahan itu tak seharusnya terlalu dipikirkan ,karena tidak semua yang kita takuti itu kejadian dan hanya menjadi beban di pikiran kita,seperti di jelaskan di atas kegelisahan anda adalah mesin perusak yang mencegah anda dari mengambil kesempatan emas yang menjadi hak anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar